mardigu wowiek bossman sontoloyo

Mardigu Wowiek, Pengusaha yang Mempunyai Julukan Bossman Sontoloyo

rasikafm.co.id – Akhir-akhir ini banyak orang mencari atau ingin mengetahui seorang sosok yang dikenal dengan julukan Bossman Sontoloyo. Hal ini dikarenakan sosok ini pernah muncul di berbagai akun youtube tokoh Indonesia dan juga lewat akun youtubenya sendiri, membuat banyak orang penasaran akan profil Bossman Sontoloyo ini. Namun sayangnya halaman wikipedia mengenai satu sosok ini telah hilang, sehingga banyak orang sulit mendapatkan atau mengetahui profilnya.

Mardigu yang mempunyai akun atau channel youtube ini sering mengeluarkan ide atau gagasan yang sangat menarik, walaupun kadang juga bersifat kontroversial, yang membuat orang semakin penasaran dengannya. Pada channel youtube nya, mardigu berbicara beberapa topik dan juga permasalahan, seperti politik dalam negeri hingga politik luar negeri, ekonomi, berbagai permasalahan yang ada di Indonesia, hingga masalah pandemi virus covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini, termasuk di Indonesia.

Profil Mardigu Wowiek Atau Boss Man Sontoloyo

Dikenal oleh banyak orang dengan julukan Bossman Sontoloyo atau Bossman Mardigu, pengusaha sukses yang lahir di kota Madiun ini mempunyai nama lengkap Mardigu Wowiek Prasantyo. Ia juga merupakan seorang anak dari seorang kapten angkatan udara. Mardigu juga seorang sarjana Psikologi pada bidang criminal mind dan investigasi forensik di San Francisco State University.

Lalu bagaimana seorang mardigu bisa mempunyai julukan Sontoloyo yang begitu melekat pada dirinya, di sebuah sesi wawancara ia mengungkapkan bahwa julukan itu telah ada ketika ia masih anak-anak. Pemikiran dan gagasan yang berbeda dengan anak lain dan suka mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang diluar kebiasaan, membuat dirinya sering mendapatkan ucapan sontoloyo dari orang lain. Hal ini yang menyebabkan Mardigu akhirnya mempunyai julukan Sontoloyo dan dikenal dengan Bossman Sontoloyo sampai sekarang.

Baca Juga : Pilih Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK Seperti Tunaiku

Karir Mardigu Wowiek Prasantyo

Mardigu pada sekitar tahun 2010 juga pernah hadir dalam sebuah talkshow pernah menyampaikan bahwa dirinya telah mewawancarai dan berbicara langsung dengan 400 anggota teroris, hal ini yang menyebabkan Mardigu juga dikenal sebagai pengamat terorisme. Tidak hanya itu, Mardigu juga dikenal sebagai ahli hipnoterapis, yang membuatnya sering berbicara mengenai beberapa kasus terorisme atau kasus-kasus lain yang pernah ada di Indonesia.

mardigu wowiek bossman sontoloyo

Mardigu atau Bossman Sontoloyo ini juga pernah menjabat sebagai staf ahli kementrian pertahan pada periode 2014-2019 serta aktif mengajar sebagai dosen di Sekolah Tinggi Intelijen Nasional, mengajarkan mengenai tugas perang rahasia.  Hal ini dikarenakan Mardigu mempunyai keahlian atau pengetahuan akan geopolitik, geoekonomi dan juga geostrategi serta begitu menguasai data dan kemampuan analisa yang mumpuni.

Ditengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha sukses dalam bidang minyak dan gas dan mengelola beberapa perusahaan antara lain PT Empora Gaharu dan Narapatih Mind & Mental Clinic, dan berbagai kesibukan lainnya. Mardigu wowiek juga aktif dalam menulis, ia menulis mengenai berbagai bidang yang dikuasai, dan telah menghasilkan beberapa buku, diantaranya 4 buku bisnis, 2 buku tentang geopolitik dan geoekonomi dan juga 1 buku tentang Psikologi.

Mardigu juga aktif sebagai seorang motivator handal, salah satu event yang pernah dibuat dan cukup banyak diminati oleh banyak orang yaitu program Millionaire Mindset Boot Camp. Ia juga memiliki sebuah yayasan Rumah Yatim Indonesia yang didalamnya terdapat lebih dari 6.000 anak didik.

Pemikiran Mardigu yang Menarik

Hal lain yang menarik dari sosok Mardigu atau Bossman Sontoloyo yaitu sebuah ide yang cukup berani, pengusaha “sontoloyo” Bandung ini pernah mempunyai sebuah rencana untuk membuat cryptocurrency atau sebuah mata uang digital pertama yang ada di Indonesia, seperti Bitcoin yang sudah terkenal sebelumnya, mata uang digital itu bernama Cyronium. Dengan rencana ini, sebenarnya Mardigu ingin menggerakkan dan juga mengembangkan UKM atau usaha kecil menengah yang ada di Indonesia.

Melalui PT Santara Daya Inspiratama yang dimilikinya, Mardigu dan timnya berharap dapat menggabungkan logam mulia dan teknologi blockchain sehingga masyarakat dapat memiliki investasi digital dalam bentuk fisik ini. Namun rencana ini sayangnya belum bisa terlaksana, BI dan OJK menolak rencana tersebut. Mereka masih enggan mengizinkan investasi cryptocurrency atau mata uang digital di Indonesia karena beberapa alasan.

Di Instagram, akun Mardigu Wowiek Bossman Sontoloyo memiliki 1,2 juta pengikut atau follower. Angka ini bisa dibilang sangat besar, belum lagi akun atau channel YouTube yang juga cukup sering ditonton banyak orang dari berbagai kalangan. Di media sosial lainya yang ia punya seperti Facebook, Mardigu juga cukup aktif membuat diskusi terbuka kepada banyak orang yang mengikutinya. 

Itulah tadi profil mengenai sosok Mardigu atau Bossman Sontolyo, banyak hal yang bisa kita ambil dan dijadikan sebagai motivasi di dalam hidup kita, dan semoga Anda bisa mengikuti jejak kesuksesannya.