mutia ayu bernyanyi

Mengenal Lebih Dekat Sosok Mutia Ayu, Istri Mendiang Glenn Fredly

rasikafm.co.id – Setahun lalu, tepatnya pada Senin 19 Agustus 2019, Mutia Ayu dan Glenn Fredly melangsungkan pernikahan. Ketika itu tidak banyak yang tahu acara pernikahan mereka berdua, sebab memang dilangsungkan di tempat tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat terdekat.

Menurut salah satu tamu undangan, ketertutupan acara itu disebabkan karena keinginan menjaga kesakralan acara perkawinan. Kini kita semua tahu Glenn Fredly sudah meninggalkan kefanaan dunia.

Namun kita semua masih bisa mengenal istrinya, Mutia Ayu. Siapakah dia?

Kesedihan Mutia di Pemakaman Glenn

Glenn meninggal dunia pada 8 April 2020 di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak. Musisi berusia 44 tahun itu meninggal dunia karena meningitis. Di usianya yang masih relatif muda itu, Glenn meninggalkan istri dan seorang anak yang masih bayi.

kesedihan mutia ayu di pemakaman glenn fredly

Pria yang pernah mengambil jalan karier sebagai produser dan aktor itu pernah memainkan peran di film seperti Filosofi Kopi dan Surat dari Praha.

Dan sebagai musisi, Glenn sudah menyumbang banyak sekali album, diantaranya Luka, Cinta dan Merdeka (2012), Lovevolution (2010), Private Collection, Happy Sunday, dan Romansa ke Masa Depan (2019).

Jenazah Glenn dimakamkan pada 9 April 2020 di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Dan kabarnya Mutia pingsan ketika berdiri di dekat peti mati Glenn.

Sosok dengan Banyak Talenta

Mutia Ayu tampaknya sudah menempuh banyak sekali jalan yang membuatnya tampil sebagai seorang perempuan multi talenta. Mulai dari dunia tarik suara, sampai dunia sinema, semua pernah dijalankan dengan penuh ketekunan.

Kelahiran dan Karir

Mutia Ayu lahir di Ujung Genteng, Sukabumi, pada 4 April 1995. Karirnya di dunia hiburan cukup panjang. Dan bahkan Mutia sempat menjalani berbagai macam karir.

Panggung dangdut pernah dijelajahi, begitu pula dengan layar kaca dimana dia sempat bermain di beberapa judul FTV. Selain itu Mutia juga pernah menekuni dunia voli sebagai atlet.

Usia Mutia dan Glenn sendiri terpaut cukup jauh, yakni 19 tahun. Meski begitu, dulu keduanya memang tampak yakin ketika memutuskan membangun mahligai rumah tangga.

Baca Juga : Spesifikasi, Ukuran dan Harga Pipa HDPE untuk Diketahui

Mutia Jago Menari Tarian Tradisional

Kabarnya Mutia pernah pernah pula berlatih sebagai penari tradisional. Itu dibuktikan lewat sebuah foto zaman SMA yang sempat dibagikan di akun Instagram @mutia_ayuu.

Mutia Pernah Bermain Voli

Sebelum memutuskan terjun ke dunia hiburan, mula-mula Mutia sempat bermain voli, bahkan sampai menjadi atlet voli. Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, Mutia mengaku kangen bermain voli.

Sempat Menekuni Dunia Modeling

Pada 2017, Mutia sempat terjun ke dunia modeling meski tidak lama. Pemilik kulit sawo matang ini sempat pula masuk sebagai finalis Miss Popular.

mutia ayu menjadi model

Yang menarik adalah: Mutia ternyata pribadi yang tidak pernah ngaret. Dia termasuk wanita yang selalu tepat waktu. Kalau Anda membuat janji dengan Mutia, dia akan datang sebelum jam yang dijanjikan.

Beradu Akting di FTV

Selain modeling, Mutia juga sempat mempertontonkan kebolehan aktingnya di sejumlah tayangan FTV. Mungkin Anda sempat menonton aktingnya di sebuah tayangan FTV yang berjudul ‘Hidup Borju Hasil Menipu’. Selain main di FTV, Mutia juga pernah tampil film layar lebar pada 2017, yang berjudul The Teacher.

Wanita yang Demen Olahraga

Rasanya ada banyak sekali wanita yang menginginkan tubuh ideal. Dan Mutia mungkin adalah salah satunya. Makanya dia rajin sekali berolahraga. Selain kerap melakukan fitness, Mutia juga suka renang dan zumba.

Senang Plesiran

Mutia Ayu juga senang sekali melakukan perjalanan ke banyak tempat. Sampai-sampai dia pernah tinggal di Kolombia dalam waktu cukup lama. Tak hanya itu, Mutia juga dikabarkan sangat menyukai es krim.

Sempat Mencicipi Karir sebagai Pedangdut

Penyanyi memang tampaknya berjodoh dengan penyanyi lain. Mutia Ayu dan Glenn adalah contoh baik tentang bagaimana seorang penyanyi pop dangdut menikah dengan penyanyi pop.

mutia ayu bernyanyi

Tapi omong-omong, dangdut? Ya. Anda tidak salah baca. Mutia sempat mempopulerkan hits berjudul Juragan Empang. Namun Mutia memutuskan berhenti dari dunia dangdut sebelum menikah dengan Glenn.

Setelah Glenn Berpulang

Dua minggu setelah Gleen berpulang, siapa yang tidak rindu kepadanya? Mutia pun mengungkap rindu kepada mendiang suaminya itu.

Mutia mengungkap hal itu lewat akun Instagramnya. Dia mengeposkan bagian dari lirik lagu berjudul Selesai. Begini yang tertulis di liriknya: “Kangen kamu, Sungguh hati bicara, Aku kangen kamu meski jauh, Kangen kamu, Pikiranku ke kamu Rasa ini tak pernah selesai.

Mutia menuliskan itu di sembari memposting foto di akun Instagramnya.

Sebelumnya, beberapa media juga memberitakan perihal kangen Mutia kepada Glenn. Dua hari setelah Glenn dikebumikan, misalnya, Mutia mengunggah video kebersamaannya dengan Glenn lewat akun Instagramnya.

Postingannya itu disertai sebuah kalimat berbunyi: “kangen kamu, bebeh.”

Sedih nggak sih. Yang kuat ya, Mutia!