Pengertian Link Tier 1 dan Tier 2

Pengertian Link Tier 1 dan Tier 2 yang Wajib Dipahami Pemula SEO

Dunia websiting memang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan, apalagi dengan semakin majunya teknologi. Dunia googling sendiri menjadi ladang utama masyarakat dalam mencari informasi. Nah, dalam mendalami dunia websiting sendiri perlu pemahaman mendalam terkait SEO agar website Anda berkualitas. Salah satunya yaitu dengan menggunakan link Tier. Apa itu? Yuk, simak pengertian link Tier 1 dan Tier 2 berikut ini.

Apa Pengertian Link Tier?

SEO merupakan salah satu modal dasar yang harus dipahami dalam membangun sebuah website. Dengan ini, nantinya website akan menjadi lebih berkualitas dan bisa menempati daftar teratas dalam mesin pencarian. Hal ini ditujukan agar website memiliki banyak pengunjung.

Dalam dunia websiteing link tier merupakan salah satu sarana untuk menarik pengunjung. Link tier merupakan sebuah backlink yang berfungsi untuk mengarahkan pengunjung agar mengunjungi website tertentu yang ada pada link. Biasanya, backlink ini banyak digunakan oleh pembaca untuk mencari informasi tambahan atau melihat situs utama yang dijadikan sebagai sumber dari website tersebut.

Apa Perbedaan Link Tier 1 dan 2?

Link tier merupakan sebuah backlink yang disusun secara bertingkat atau membentuk piramida. Oleh karena itu, link tier tidak hanya satu melainkan ada link Tier 1, Tier 2 dan seterusnya. Link tier 1 merupakan backlink yang langsung ditujukan ke websitre utama. Sedangkan link tier 2 adalah backlink yang ditujukan ke link tier 1.

Lantas, kenapa link tier 2 tidak langsung diarahkan ke website utama? Hal ini dikarenakan fungsi dari link tier 2 sendiri adalah untuk mendukung link tier 1. Jadi, kalau diurutkan link tier ini menyerupai piramida dibawa link tier paling bawah akan mendukung link di atasnya. Selain itu, secara kualitas setiap situs yang memuat link tier juga akan berbeda. Semakin kecil angka link tier maka kualitas web juga semakin baik.

Apa Manfaat Link Tier?

Selain untuk mendapatkan banyak pengunjung dan menjadikan web lebih berkualitas, link tier ini berfungsi untuk menyaring adanya unnatural backlink. Unnatural backlink ini bisa membuat website Anda terkena penalti oleh google atau black hat SEO. Oleh karena itu, penting untuk memilki website bersih saat membangun link tier.

Baca juga : Hacker Rusia Dipenjarakan Dalam Keterlibatan Kasus Konspirasi Pemerasan Global Bernilai Jutaan Dolar

Saat membuat link tier 1, pilihlah website dengan domain authority yang tinggi. Hal ini dikarenakan nantinya domain authority tersebut dapat menaikkan tingkat domain authority website Anda (website utama). Sedangkan untuk link tier 2 bisa dibuat pada blog atau forum diskusi.

Nah, itulah tadi sedikit informasi terkait pengertian link tier 1 dan tier 2 beserta manfaatnya dalam dunia websiteing. Semoga bermanfaat.