mengapa memilih pinjaman onlne tunaiku

Pilih Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK seperti Tunaiku

rasikafm.co.id – Masyarakat Indonesia saat ini tengah diuntungkan oleh aplikasi kredit online tanpa jaminan, aman serta terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Tunaiku. OJK sendiri telah merilis daftar aplikasi pinjaman online yang resmi dan layak digunakan serta daftar aplikasi pinjaman online tidak resmi yang harus dihindari. 

Berdasarkan hal tersebut, masyarakat Indonesia dihimbau dan diajak untuk memilih situs kredit online secara hati-hati dan lebih selektif lagi. Jika sedang terdesak butuh pinjaman dana cepat, sangat direkomendasikan memilih pinjaman online (pinjol) terdaftar OJK seperti Tunaiku saja dibandingkan ke rentenir ataupun bank lokal. 

Mengapa Harus Pinjol Seperti Tunaiku yang Terdaftar di OJK?

Rasa aman dan nyaman akan dirasakan setiap nasabah yang meminjam uang hanya pada kredit online terbaik seperti Tunaiku yang terdaftar di OJK. Jangan pernah sekalipun berniat ataupun terlintas dipikiran Anda untuk mencoba menggunakan layanan pinjaman tidak resmi yang belum berada di bawah pengawasan OJK. Jika tidak ingin di kemudian hari menjumpai masalah besar sebisa mungkin hindari niat tersebut. 

mengapa memilih pinjaman onlne tunaiku

Pinjaman online abal-abal bisa menyebabkan banyak masalah seperti bunga besar yang mencekik para nasabah, potongan biaya pinjaman dimuka tidak sesuai perjanjian awal, hingga menyulitkan Anda dengan tiba-tiba memperpendek masa pengembalian uang pinjaman. Selain itu, jika pembayaran atau pengembalian uang kepada pihak penyedia ilegal telat, maka tidak jarang nasabah akan mendapat ancaman. 

Jangan mudah tergoda janji manis palsu dan iming-iming perusahaan aplikasi pinjaman online ilegal, karena ujung-ujungnya pasti memberatkan nasabahnya saja. Maka dari itu, selalu masyarakat selalu dihimbau agar memilih aplikasi pinjol seperti Tunaiku saja yang jelas aman karena terdaftar OJK. 

Baca Juga : Gugatan RCTI ke Media Streaming Terkait UU Penyiaran

Lalu, Bagaimana Cara Cek Aplikasi Pinjaman Online di OJK?

Terlebih dahulu pada OJK, keberadaan perusahaan kredit online tersebut perlu dicek sebelum memutuskan digunakan atau tidak agar di kemudian hari tidak rugi. Lembaga independen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki hak untuk melakukan pengawasan, penyelidikan hingga pengaturan terhadap kegiatan pinjaman online dan kegiatan lain yang ada kaitan dengan layanan keuangan. Jika ingin mengecek apakah suatu perusahaan atau jasa pinjaman uang telah terdaftar di OJK, bisa ikuti cara berikut. 

Akses Website Resmi OJK 

Ketikkan pada mesin Google untuk mencari website resmi OJK. Kemudian akses website tersebut untuk mengecek daftar aplikasi pinjaman online terpercaya. Pilih menu “Publik” setelah sukses masuk halaman utama web. Di sebelah tanda Menu ada garis empat horizontal berbentuk ikon yang bisa diklik. Kemudian, setelah ikon tersebut di klik, beberapa opsi menu akan muncul pada layar. Pilih menu “Publikasi” setelah mencari dan masuk pada menu “Berita dan Kegiatan”. Akan ada versi terupdate dari OJK di halam publikasi tentang perusahaan financial techonology yang telah mendapat izin beroperasi dari OJK. 

Hubungi Kontak OJK

Cara lain yang dapat dilakukan calon nasabah ketika mengecek keresmian suatu aplikasi pinjaman online adalah menghubungi langsung OJK melalui kontak yang sediakan. Melalui kontak OJK, pinjaman online legal atau tidak bisa dicek dengan cara tersebut. Biasanya OJK akan melayani pertanyaan Anda langsung dari telepon ataupun email terkait legalitas kredit online. Jika ada waktu luang, Anda bisa langsung mendatangi kantor OJK yang ada pada masing-masing wilayah domisili. 

Tunaiku, Aplikasi Kredit Online Terbaik dan Terdaftar di OJK

Jika sedang terdesak butuh dana cepat, maka solusinya adalah aplikasi pinjaman online seperti Tunaiku. Daripada memilih alternatif jasa pinjaman uang seperti rentenir atau bank, sebaiknya nasabah mengajukan permohonan pinjaman modal di Tunaiku yang jelas sudah terdaftar di OJK ini. 

Aplikasi pinjaman online OJK terbaik dan terpercaya di Indonesia yang terbukti nyata menjadi andalan masyarakat adalah Tunaiku. Jasa kredit online ini telah memberi banyak kemudahan tanpa jaminan. Bayangkan, tawaran plafon mencapai 20 juta rupiah sekali cair bisa nasabah dapatkan hanya di Tunaiku saja. 

Anda juga tidak diberikan beban pengembalian pinjaman karena masa tenor yang lama dan bunga cicilan rendah dari jasa ini. Jadi, tidak heran mengapa Tunaiku sangat direkomendasikan orang-orang karena memang dapat memberi berbagai kemudahan.

Kelebihan Tunaiku dibanding Aplikasi Kredit Online Lainnya

Syarat Mudah

Mudah sekali memenuhi syarat yang diminta pihak jasa keuangan ini.

kelebihan tunaiku dari pinjaman online lain

Yang penting peminjam merupakan WNI, berusia minimal 21 tahun dan maksimal pada pelunasan berusia 60 tahun, memiliki KTP dan pekerjaan tetap, minimal penghasilan perbulan 3 juta rupiah dan berdomisili yang dilayani Tunaiku. 

Tidak Ada Jaminan

Pinjaman online terpercaya ini tidak memberlakukan agunan atau bebas jaminan yang menjadi kelebihannya. Dengan demikian barang berharga yang biasanya diminta sebagai syarat jaminan tidak akan ditarik. Kelebihan ini juga membuat masyarakat beramai-ramai mengajukan pinjaman online karena tanpa jaminan. 

Proses Pencairan Cepat

Proses pencairan Tunaiku yang tidak meminta agunan ini tergolong cepat. Selama 1-3 hari atau kurang dari waktu tersebut, rekening nasabah akan ditransfer dana sesuai dengan besaran pinjaman yang diajukan. Jadi, lengkapi dokumen persyaratan pengajuan dana jika ingin cepat diproses pihak Tunaiku.

Kini, Anda sudah tahu alasan mengapa harus memilih aplikasi pinjaman online terbaik dan terdaftar di OJK seperti Tunaiku. Dari semua alasan dan kelebihan yang dimilikinya, wajar jika masyarakat berbondong-bondong memilih Tunaiku sebagai tempat pinjam uang saat terdesak.