drama korea tentang finansial

Ingin Melek Secara Finansial? 4 Drama Korea Dibawah Ini Dapat Menjadi Pilihan

rasikafm.co.id – Drama atau serial Korea selalu memberikan berbagai sajian yang menyenangkan untuk menemani waktu dikala senggang. Karena sekarang ini trend Korea sedang begitu membuming dan banyak diikuti oleh kalangan anak muda. Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa drama dari berbagai genre yang ada. 

Ada hal menarik ketika Anda menyaksikan serial drama Korea tersebut, karena tidak selalu dengan bumbu percintaan dan kesedihan semata. Tetapi ada loh pembelajaran yang menarik dan bisa Anda pelajari. Berikut ini kami akan memberikan beberapa daftar drama Korea yang mengajarkan tentang mengatur keuangan, simak ulasan lengkapnya. 

Drama Korea Melek Keuangan 

1. Itaewon Class

Untuk Anda yang sudah lama menyukai drama Korea, rasanya drama yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Karena drama Korea ini menjadi sangat populer dan banyak disukai oleh anak muda sepanjang tahun 2020. Sudah tidak heran, karena drama ini diangkat dari webtoon dan disuguhi oleh casting yang baik dan mengagumkan dari pemainnya. 

Drama satu ini menceritakan mengenai mantan narapidana yang bernama Park Saeroyi dan menceritakan mengenai perjalanan membangun kedai DanBam dan mencapai kesuksesannya. Dalam drama tersebut menjelaskan berbagai tantangan dan halangan selama membangun dan menjalankan bisnisnya itu. 

Tentunya hal itu terus dihadapi dengan berbagai persoalan dan persaingan dari pihak kompetitor yang tidak ingin maju dan sukses, tetapi atas ketangguhannya ia bisa mencapai kesuksesan. Dalam drama Korea tersebut memberikan beberapa pembelajaran yang menarik untuk dilihat baik dari nilai kehidupan, dan pentingnya investasi untuk mengatur keuangan. 

Apabila Anda belum mempunyai referensi film, rasanya Anda dapat mencoba untuk menonton dan menyaksikan film yang satu ini, karena asyik dan seru menemani hari-hari kalian. 

2. Misaeng 

Apabila Anda sedang mencari beberapa referensi drama Korea yang relate dengan kehidupan sebagai seorang pekerja, mungkin drama Misaeng dapat menjadi pilihan. Karena drama produksi tahun 2014 ini menceritakan mengenai kehidupan dan pekerjaan yang dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. 

drama korea tentang finansial

Drama Korea ini menceritakan mengenai Jang Geu Rae yang bekerja di perusahaan trading dan tidak mempunyai bekal skill yang mumpuni. Drama yang berkisar 20 episode ini akan mengajak para penontonnya untuk melihat perjuangan Jang Geu dan rekannya dalam bekerja dan menjalani kehidupan di bawah perusahaan yang keras. 

Melalui Drama Misaeng Anda akan banyak mendapatkan berbagai pelajaran hidup, baik itu dari kehidupan bisnis, keuangan, dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dalam dunia kerja. Tentunya drama satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat, karena akan memberikan Anda banyak masukan dan hiburan dalam sekali waktu. 

Baca Juga : Hasil Perhitungan Suara Pilkada Serentak Seluruh Indonesia

3. Midas

Drama Korea satu ini mengangkat latar cerita yang berkaitan dengan bisnis yang bergabung dan diakuisisi. Dalam Drama Midas tersebut menceritakan mengenai Laki-Laki yang penuh ambisius dan cerdas bernama Kim Do Hyun. Drama Korea satu ini termasuk lama dan mungkin Anda bisa mencoba untuk menonton kembali, karena produksi tahun 2011. 

Tentunya itu bukan menjadi persoalan, karena terpenting Anda akan menemukan beberapa pembelajaran dan referensi drama yang berkualitas. Alur cerita dari drama ini seorang pria yang ambisius dan cerdas tersebut lulus dari universitas ternama dan bekerja sebagai manajer keuangan selama 3 tahun. Tetapi karena ingin mempunyai tekad dan ingin hidup kaya raya, Kim Do Hyun mulai mencari pekerjaan lebih baik dan membuat kehidupannya berputar 180 derajat dan berbeda. 

Dalam drama tersebut Anda akan diajak untuk lebih mengenal dan memahami mengenai finansial. Semuanya disajikan dengan baik dan menarik dari memahami bisnis, saham, dan mengenal mengenai keuangan dunia. Tentunya drama Midas dapat menjadi pilihan, karena memberikan banyak pengetahuan yang bermanfaat. 

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai alur yang membosankan. Karena drama ini tetap ada kok drama percintaannya yang membuat Anda lebih menikmati alur ceritanya. 

4. Money Game 

Drama yang rilis tahun 2020 kemarin menjadi salah satu series yang menarik untuk ditonton dan menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Drama satu ini menceritakan mengenai kondisi perbankan milik pemerintah Korea Selatan yang sedang menuju arah kebangkrutan. Tentunya hal ini membuat kekhawatiran dan akan mengalami krisis layaknya tahun 1997. 

Melihat kondisi yang semakin terpuruk tersebut membuat ketiga orang dari jasa keuangan mencoba untuk mencegah dan mencari solusi agar bank tersebut tidak mengalami kebangkrutan. Ketiga orang itulah menjadi karakter penting dalam cerita, diantaranya ada Chae Yi Hyun, Lee Hye Joon, dan Heo Jae. 

Money game dikemas dengan sangat menarik dalam mengatasi permasalahan, semuanya disetting dengan tepat dan tidak akan membosankan. Hal ini tentunya membuat para penonton berasa ikut dalam menyelesaikan persoalan yang ada. Apalagi dengan melihat personal masing-masing karakter tadi, membuat Money game layak untuk ditonton. 

Demikianlah ulasan secara lengkapnya mengenai beberapa drama Korea yang mengangkat tema yang berkaitan dengan keuangan. Apabila Anda ingin mencari tema yang serius dan seru, beberapa drama di atas dapat menjadi referensi tontonan selanjutnya. Nantikan juga artikel-artikel berikutnya dengan tema cara mengatur keuangan.